Keyakinan Erick Thohir Bahwa 2021 Ekonomi Tembus 5 Persen

Posted on

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimistis pertumbuhan ekonomi mampu naik hingga 5 persen terhadap 2021.

“Kita dambakan lagi ekonomi kita bergairah di 2021 dan kita yakini bersama data IDB (Islamic Development Bank) dan ADB (Asian Development Bank), kita dapat tumbuh 5 persen-an,” katanya, dikutip dari Youtube SHOPEE Indonesia, Sabtu (12/12).

Hal selanjutnya ia ungkap disaat sedang menyebutkan soal pelaksanaan vaksinasi yang rencananya dilaksanakan tahun depan. Untuk itu, ia menekankan supaya vaksinasi dilaksanakan bersama baik.

“Momentum ini yang harus kita tunggangi,” tambahnya.

Keyakinan dapat pertumbuhan ekonomi terhitung diungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Ia meyakini ekonomi dapat bangkit setelah vaksinasi rampung.

“Kalau itu (vaksinasi) berjalan maka kegiatan ekonomi dapat tetap meningkat. Kalau ramalan dari institusi-institusi tenar di dunia, seluruh menyaksikan Indonesia tempat yang sangat bagus untuk mereka investasi,” ujar Luhut dalam kesempatan yang sama.

Luhut terhitung mengklaim banyak negara asing yang menilai kinerja Indonesia dalam menanggulangi covid-19 baik. Baik dari mulai pandemi, pertolongan impuls ekonomi, hingga pelaksanaan vaksinasi.

Tak ayal, ia miliki harapan yang baik bahwa ekonomi dapat lagi tumbuh. Hanya saja, ia menekankan supaya upaya ini dikejar bersama-sama, baik dari kalangan masyarakat hingga pemerintah.
Bawa UMKM ke Mekkah

Erick tetap mendorong penguatan bisnis mikro kecil menengah (UMKM) sebagai tidak benar satu upaya menggenjot lagi ekonomi. Pendekatan yang sedang digodok pihaknya adalah mendorong UMKM mampu berkompetisi di kancah internasional, tidak benar satunya ke Timur Tengah.

“Alhamdulillah kemarin disambut baik disaat kita dambakan bangun rumah Indonesia di Indonesia. Kita mengetahui banyak (peserta) umrah, haji kita nyaris 2 juta ke Mekkah,” tuturnya.

Melalui proyek pembangunan rumah tersebut, ia dapat turut mempunyai memproses UMKM Indonesia ke Mekkah.

“Apakah sajadah, makanan halal, dan lain-lain. Sekalian terhitung kita memakai wilayah Timur Tengah untuk produk-produk kita,” jadi Erick.

Sebelumnya, Erick dan Luhut terhitung sempat bertemu bersama Putra Mahkota Abu Dhabi, YM Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, dan juga Menteri Investasi dan Menteri Keuangan Arab Saudi.

Kunjungan selanjutnya disebut sebagai upaya mempererat kerja sama bilateral manfaat memulihkan perekonomian usai pandemi covid-19 lewat investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *