6 Cara Sukses Secara Finansial, Kuncinya Berani Ambil Risiko

Posted on

Setiap orang bisa sukses. Demikian kata Denny Santoso, seorang penulis yang terhitung pengusaha sukses di bidang digital marketing dalam bukunya berjudul Done Is Better Than Perfect.

Namun, orang yang dambakan keberhasilan sering tidak mengetahui cara untuk mencapainya. Berikut ini tips yang harus ditunaikan seseorang terkecuali dambakan sukses, menurut Denny Santoso.

1. Temukan Kekuatan Diri

Apa bidang yang paling Anda kuasai? Saat passion bersua dengan kekuatan, tak tersedia yang bisa menghalangi Anda berlari menuju kesuksesan.

2. Jadilah Seorang Mentor

“Bagi saya, membantu orang lain sebagai mentor merupakan bentuk layanan tersendiri. Giving back to society dengan cara yang terlalu aku kuasai memicu tambah banyak berkat berkunjung ke hidup saya. It’s proven!” ujar Denny.

3. Set Goal

Pastikan Anda selamanya mengetahui obyek Anda. Tanpa gol yang jelas, hidup tidak dapat bergerak ke mana pun dan Anda tidak dapat raih suatu hal yang tidak serupa dari hari kemarin

4. Set Deadline

Gol tanpa deadline memicu Anda tidak bisa memilih kiat atau cara yang harus diambil. Gol tanpa deadline adalah mimpi. Bayangkan Anda memicu gol pendapatan Anda naik dua kali lipat. Namun kapan? Tahun depan atau sepuluh tahun lagi?

Dua pilihan itu memiliki dua jalan yang berbeda. Kalau Anda memicu deadline sepuluh tahun lagi, barangkali perihal itu dapat terjadi tanpa Anda harus lakukan usaha ekstra. Namun, terkecuali tahun depan, mengetahui Anda harus lakukan suatu hal yang berbeda.

5. Buat Prioritas

Setiap hari Anda harus memicu ribuan keputusan, baik besar maupun kecil. Alangkah baiknya terkecuali Anda studi mengambil alih ketetapan dengan cepat dan tepat. Menunda mengambil alih ketetapan tidak dapat memecahkan masalah, cuma menjadikannya tambah berlarut-larut.

6. Ambil Risiko
Dalam hidup selamanya tersedia risiko. Mengejar keberhasilan artinya Anda siap hadapi risiko yang ada. Tidak seluruh pilihan risiko yang Anda ambil dapat menghasilkan suatu hal yang positif. Tapi paling tidak, dikala mendapat pengalaman negatif, Anda bisa menarik pelajaran yang berharga. Tetap dorong diri Anda untuk kemajuan diri Anda.